Cara Membuat Blog  

Posted by Payjo's Blog

Meski secara pribadi saya sudah lama memiliki blog, tapi blank alias kosong mlompong tak pernah posting :). Nahh... berhubung pas ada tugas dari kampus baru deh mulai tangan mulai beraksi :p. Oke ready!! First I want to share how to make a blog. Mungkin terdengar jadul hari gini posting cara buat blog, tapi ya... so wattt gitu!!

Langsung saja, berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan anda telah memiliki alamat email sebelum membuat blog. Dalam hal ini saya merekomendasikan google mail (gmail) karena dengan memiliki account gmail, anda tidak perlu lagi mengisi halaman registrasi pada blogger. Bagi yang belum memiliki akun google mail silahkan mendaftar disini
  • Langkah pertama silahkan buka www.blogger.com atau www.blogspot.com. Khusus bagi yang telah memiliki account gmail anda tinggal langsung mengisi username dan pasword gmail. Sedangkan bagi yang memiliki account selain gmail, silahkan klik “Buat Blog” dan anda akan diminta mengisi registrasi pada halaman selanjutnya.














  • Anda akan di arahkan masuk pada halaman register seperti gambar dibawah ini. Isilah kotak “nama tampilan” dan klik “lanjutkan”.













  • Selanjutnya beri judul nama blog anda serta “url” yang nantinya menjadi alamat web blog anda seperti gambar dibawah ini. Lalu klik "lanjutkan".












  • Selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman "Pilih sebuah template". Template inilah yang nantinya memperindah tampilan blog anda. Pilih salah satu dan "Lanjutkan".
















  • Selesai.... Anda berhasil membuat blog.. selamat berposting ria dan berbagi dengan sekeliling anda!!

This entry was posted on Rabu, Oktober 28, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 comments